MENGAGUMI DALAM DIAM part1


Hai,aku adalah Rio,aku adalah anak ke pertama dari 3 bersaudara.ayah ku seorang tentara dan ibu ku seorang guru.aku memiliki dua adik,mereka adalah Ria dan Riko.mereka adalah adik adik ku yang masih menduduki bangku Sekolah Dasar di tempat tinggalku.Disinilah kisah dimulai tentang ku yang mencintai dia secara diam diam.
Kejadian ini terjadi ketika pertama kali aku memasuki bangku SMA. Aku melihatnya ketika Masa Orientasi Siswa saat pertama kali masuk sekolah,aku melihatnya ketika dia se regu denganku. Pertama kali aku melihatnya rasanya ada yang aneh,tak seperti biasanya aku merasakan hal seperti ini. Aku merasakan ada getaran yang membuatku bergetar ketika melihatnya,apakah ini yang dinamakan CINTA?. Tapi sepertinya dia terlihat biasa saja kepadaku atau mungkin sama sekali tidak merasa diperhatikan olehku. Disinilah Mencintai Dalam Diam ku dimulai.

Setelah setelah Masa Orientasi Sekolah aku dikenalkan kepada teman teman sekelasku. Ternyata dia adalah teman sekelasku,haduuh makin kacau nih pasti setiap hari melihatnya. Awal pertama kali masuk sekolah kita memang belum mengenal satu sama lain,aku ingin tahu namanya dan pada saat waktu itu teman dekatnya masuk ke kelas dan memanggil dia “Fira,kamu sekolah disini juga?” disaat itu aku mengetahui namanya,dia adalah Fira
Fira itu orangnya bisa dibilang sombong enggak,baik juga enggak,ya biasa aja seperti kebanyakan orang. Tapi entah kenapa setiap aku melihatnya rasanya hati ini tentram sekali. Tapi dia tidak terlalu dekat denganku. Dia punya teman dekat sendiri,sedangkan aku tidak termasuk teman dekatnya.
Aku hanya melihatnya dari kejauhan. aku hanya melihat senyumannya,tawanya, rasanya ketika aku melihatnya senang akupun ikut senang meskipun dia tidak tahu bahwa aku sedang memperhatikannya. aku ingin sekali menjadi teman dekatnya meskipun itu sangat sulit bagiku,aku ingin bercanda dengannya,tertawa bersamanya,dan ada nama aku di kesehariannya.
Suatu hari ketika bel istirahat aku sangat kaget karena dia memanggil namaku “hei kamu yang tinggi kurus” aku pun menoleh kearahnya dengan sedikit malu karena kita blum pernah berbicara sebelumnya “hmmm... iya.. kenapa ?..” aku menjawab sambil sedikit tersendat sendat karena aku merupakan orang yang pemalu ketika ditanya orang,apalagi teman perempuan “kata temen aku kamu jago gitar ya ?” dalam hatiku darimana dia bisa tau kalo aku jago main gitar,karena aku ikutan band sejak SMP tapi tidak kukembangkan ketika di SMA “hehehe,bisa sih sedikit sedikit” aku menjawab dengan sedikit tertawa,ternyata dia orangnya asik juga “ajarin aku dong,aku disuruh jago main alat musik disuruh ayah aku” sontak aku kaget dia minta diajari gitar,dan ini merupakan kesempatan untuk ku untuk bisa menjadi lebih dekat dengannya.
Rutin sehabis pulang sekolah aku selalu mengajarinya gitar.ketika itu persis kita berdekatan,dalam hatiku berkata andai saja kau tahu bahwa aku sangat mengagumi mu,aku senang melihatmu tersenyum meskipun itu bukan karena ku,aku senang ketika melihatmu tertawa meskipun itu bukan karena candaanku,aku tidak suka ketika ada lelaki yang mendekatimu,tapi itu semua hanya bisa ku pendam di dalam hatiku karena aku takut kalau ku ungkapkan perasaaan ini kamu malah menjauh dariku dan tidak mau kenal lagi denganku

1 comment: