Edit Video Menghilang Seperti Malaikat Dengan Videoshow

Hai guys bertemu lagi ya di blog saya,maaf saya baru post blog baru,karena saya sangat sibuk sekali dirumah,dan saya sebentar lagi akan menghadapi UN,dan banyak tugas disekolah,harap dimaklumi ya :D

Pada blog kali ini saya akan memberikan tutorial lagi,tapi bukan tutorial edit foto,tapi edit video,tapi masih tetap di android:v sudah baca judul nya diatas,pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara Mengedit Video Menghilang Seperti Malaikat Dengan Videoshow (terserah sih pakai apa saja aplikasi edit video nya,kalo saya pakai videoshow karena sudah terbiasa.ohiya,kalau mau download videoshow nya bisa kesini) oke langsung saja seperti biasa saya akan memberikan alat tempur dan cara membuat nya :

Alat tempur:
- Aplikasi edit Video di android (kalau saya pakai Videoshow)
- Video yang akan dijadikan edit menghilang (usahakan video nya posisi nya tidak bergerak sedikitpun ya ,karena kalau gerak sedikit saja bisa fatal)

Pada dasar nya edit video menghilang ini sama dengan edit foto kembar yang saya berikan sebelum nya,perbedaan nya hanyalah kalau ini bentuknya video.kesamaannya sama sama tidak boleh bergerak posisi kamera ,karena metode yang digunakan adalah menyambungkan kembali video yang sudah diedit dengan transisi fade atau pudar.

Langkah langkah mengedit nya :
1.Buka aplikasi Videoshow nya (saya masih pakai Videoshow yang free:v, kalau kalian mau Videoshow pro itu berbayar ya namun memiliki banyak sekali fitur fitur baru)
2.Buka video yang kalian buat dengan posisi tidak bergerak sedikitpun
3.Salin video menjadi 3 (ke menu edit clip kemudian pilih salin)maka video akan menjadi 3

4.Setiap video berbeda bagian,potong video di menu edit clip pilih pangkas

5.Video pertama bagian yang tidak ada apa apa

6.Video kedua bagian yang ada objek nya , contoh nya orang berdiri

7.Dan video ketiga bagian tidak ada apa apa

8.Langkah selanjutnya adalah menambahkan transisi fade atau pudar pada setiap video,terdapat di menu edit pro

9.Jika sudah maka tinggal di eksport,dan video menghilang seperti malaikat pun sudah jadi





Bagaimana? mudah bukan? walaupun ini cara sederhana , tetapi hasil nya lumayan memuaskan loh.Kalian bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan menjadi beberapa bagian lagi,contohnya seperti berpindah tempat,dan lain nya.

Saya akan selalu membagikan ilmu saya selama yang saya bisa,saya akan tuangkan semua yang saya bisa di blog ini , teruslah kunjungi blog saya dan jangan pernah bosan oke :D

Jika belum mengerti dengan cara diatas bisa melihat video nya di bawah ini :





Jangan lupa untuk meninggalkan komentar :D

1 comment: