Tips Agar Dimudahkan Dalam Mencari Ilmu


 Masih bersama Ocehanku,kali ini saya akan memberikan tips agar dimudahkan dalam mencari ilmu.sebetulnya tidak ada yang sulit dalam mencari ilmu,asalkan ada kemauan dan tekad yang kuat untuk mencari ilmu,maka ilmu akan mudah masuk kedalam diri kita.

  Baiklah,ini dia beberapa tips yang saya akan berikan agar kita mudah dalam mencari ilmu:

1.Shalat malam,shalat malam dapat kita memudahkan dalam mencari ilmu

2.Menjaga wudhu,ternyata menjaga wudhu juga dapat mempermudah kita dalam mencari ilmu (baca juga Ocehanku tentang manfaat menjaga wudhu)

3.Bersiwak,bersiwak adalah membersihkan gigi.Bisa dengan batang pohon atau dengan sikat gigi

4.Makan dengan tujuan taqwa,makan makanan yang bergizi dan bagus untuk otak

5.Selalu taqwa kepada Allah SWT dimanapun kapanpun

 Itu lah yang dapat saya sampaikan beberapa tips agar dimudahkan dalam mencari ilmu.Ohiya,penyakit yang sering dialami dalam mencari ilmu adalah lupa.Kita menghafal rumus rumus seharian sampai hafal,setelah beberapa hari hafalan rumus nya sudah lupa semua,ada yang seperti itu?pasti ada,saya juga sering mengalami yang seperti itu,hehehe.Nah,sekaligus saya akan memberikan obat penyakit lupa,langsung saja:

1.Ikatlah ilmu dengan tulisan,kita belajar menulis di buku atau alas tulis lain tujuan nya agar ketika lupa kita masih punya catatan untuk mengingat kembali ilmu yang telah lupa.

2.Agar ilmu tidak menghilang atau luntur,ikatlah pula dengan mengamalkan nya.

No comments:

Post a Comment